Blogroll

Selamat Datang

Rabu, 07 Maret 2012

Secure.me Melindungi anak dari bahaya Facebook

Sebuah perusahaan online asal Jerman yang memiliki reputasi privasi manajemen perusahaan pada pasar global, baru-baru ini menawarkan aplikasi dengan nama secure.me dalam versi beta, untuk orang tua yang khawatir tentang kejahatan-kejahatan yang dapat mengancam anak-anak mereka ketika malakukan aktivitas mereka di situs-situs jejaring sosial, diantarannya adalah FACEBOOK.  
"Kita tahu bahwa anak-anak dan orang tua sering tidak suka menjadi teman Facebook dengan satu sama lain. Dan kita juga tahu bahwa orang tua tidak memiliki waktu untuk terus memantau Facebook. Kami mengembangkan secure.me untuk memecahkan masalah ini, " kata Christian Sigl pendiri secure.me. Bagi para orang tua yang khawatir akan aktivitas online anak-anak mereka tentunya bisa sedikit bernapas lega dengan aplikasi ini.
 
Aplikasi ini mungkin akan ditentang oleh anak-anak yang merasa kebebasannya dibatasi, namun ada juga para orang tua berpendapat bahwa hal ini sangat di perlukan selain untuk menjaga anak-anak mereka, juga untuk menjaga hal-hal yang dapat menghancurkan reputasi dalam menekuni profesi mereka.
 
Institut Studi Keamanan Online Keluarga di Amerika melaporkan bahwa sejak bulan September lalu,  ada sekitar 70% orang tua di AS yang mengkhawatirkan anak-anak mereka terjebak pada hal-hal yang berbau porno, dan 61% khawatir tentang interaksi pedofilia yang tentunya sangat mencemaskan. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa 83% orang tua di AS telah mempunyai akses untuk login ke akun anak-anak mereka.
 
Layanan secure.me rencananya akan di luncurkan dalam sepuluh bahasa yang berbeda dan layanan ini  bebas biaya alias gratis, tetapi tampaknya untuk saat ini hanya akan difokuskan di jejaring sosial Facebook saja. Untuk mendapatkan layanan ini,  tidak harus mempunyai akun di facebook tetapi cukup dengan membuat link dengan akun anak yang ada di Facebook. Setelah akun facebook dikaitkan dengan secure.me, dalam waktu sekitar beberapa jam  pemantauan profil dan jaringan teman-teman dari akun yang didaftarkan langsung dapat dikirim ke e-mail. Layanan ini berlaku untuk maksimal tiga profil yang dapat di pantau.

Di antara fitur yang ditawarkan adalah pemantauan foto yang menggunakan pengenalan wajah biometrik untuk memindai gambar profil target. Layanan ini juga menawarkan akses untuk pengaturan privasi dan menginformasikan tentang link-link yang tidak aman dalam jaringan pertemanan, interaksi antara teman-teman juga dapat dipantau, serta aplikasi dan hampir semua kegiatan dari teman-teman baru, halaman yang sering di kunjungi, bahkan data dan peristiwa dari catatan history dapat dikompilasi dan dianalisis jika diperlukan.

Nah buat para orang tua yang tertarik mungkin dapat mencoba dan memanfaatkan Aplikasi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More